Menu

08161654148

soleh.partners@gmail.com

Jl. Agung Raya II, RT.001, RW.007 No. 54A

Jagakarsa, Jakarta Selatan 12610

09:00

18:00

Konsultan Pajak Jakarta Paling Murah Dan Berpengalaman
0 Comments

Konsultan Pajak Jakarta Paling Murah Dan Berpengalaman

Setiap orang pasti menginginkan layanan konsultan pajak jakarta yang terbaik, memberikan harga termurah dan pelayanan yang professional. Karena tidak dapat dipungkiri bila dengan semakin banyaknya jumlah pengguna jasa konsultan perpajakan, hal ini menimbulkan kecurangan tentang layanannya semakin tinggi. Maka dari itulah, Anda harus lebih jeli dalam memilih jasa yang tepat. Apalagi pajak adalah elemen penting dalam sebuah perekonomian.

Maka dari itulah, wajib pajak harus mau memenuhi kewajibannya dalam membayar peprajakan dengan tanggung jawab. Maka dari itulah, supaya lebih praktis prosesnya, tidak ada salahnya bila Anda menyerahkan masalah perpajakan pada jasa konsultan yang tepat. Dimana kredibilitas jasa tersebut harus bisa dipertanggung jawabkan. Karena kredibilitas itu mempengaruhi kinerjanya.

Meskipun sayangnya ternyata masih ada banyak orang yang belum paham tentang peran layanan konsultan pajak terbaik. Banyak orang berpikir bahwa konsultan itu cuma bisa membantu para wajib pajak saja. Supaya mereka lebih paham tentang peraturan perpajakan. Padahal, layanan mereka tidak demikian. Tugas dan tanggung jawab konsultan pajak itu tidak mudah.

Dibandingkan employer, peran konsultan pajak itu lebih cocok disebut partner. Maka dari itulah, jika Anda sibuk dengan pekerjaan dan tidak begitu paham dengan peraturan pajak, ada baiknya Anda memberikan kuasa kepada konsultan perpajakan. Sehingga, kewajiban perpajakan bisa ditangani dengan baik. Karena mereka inilah yang nantinya akan menyiapkan sekaligus melaporkan pajak.

Izin Praktek Jasa Konsultasi Pajak

Untuk mengetahui seperti apakah ciri-ciri dari layanan konsultan pajak terbaik, maka pahami dulu tentang izin prakteknya. Karena setiap konsultan pajak tentunya memiliki izin praktek yang sesuai UU. Dimana izin praktek tersebut sudah ditetapkan oleh pejabat atau Dirjen Pajak yang ditunjuk. Berikut ini adalah izin praktek para konsultan pajak, antara lain:

  1. Izin Praktik Tingkat A. Para konsultan pajak yang mengantongi izin ini adalah mereka yang memiliki keahlian dalam perpajakan untuk WP orang pribadi. Dimana mereka harus melaksanakan kewajiban perpajakan. Kecauali Wp yang tinggal di negara persetujuan penghindaran pajak berganda yang ada di Indonesia.
  2. Izin Praktik Tingkat B. Izin praktik yang satu ini diberikan kepada layanan konsultan pajak terbaik yang ahli dibidang perpajakan WP pribadi dan badan untuk melaksanakan kewajibannya. Kecuali untuk WP penanaman modal asing, tinggal di negara penghindaran pajak berganda Indonesia, dan Bentuk Usaha Tetap. Jadi untuk izin ini lebih rumit.
  3. Izin Praktik Tingkat C. Seorang konsultan pajak yang mempunyai izin tingkat C adalah mereka yang ahli dibidang perpajakan untuk WP pribadi ataupun badan. Dimana mereka harus melaksanakan haknya beserta memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak sebagaimana mestinya. Seperti itulah izin praktik yang harus dimiliki oleh jasa konsultan pajak terpercaya.

Tugas dan Kewajiban Jasa Konsultasi Pajak

Umumnya jasa konsultan itu tidak murah tarifnya. Maka dari itulah, supaya tidak sampai membuang-buang uang, Anda wajib memahami tugas beserta tanggung jawab mereka dengan baik. Sehingga Anda tahu apa saja yang akan didapatkan jika menggunakan jasa mereka. Berikut ini adalah tugas dan kewajiban dari layanan konsultasi pajak, antara lain:

  1. Setiap jasa konsultan pajak harus memberikan layanan konsultasi untuk WP dalam melaksanakan kewajiban perpajakan dan haknya. Semuanya sesuai dengan peraturan UU tentang perpajakan. Itupun mereka juga harus mematuhi kode etik tentang perpajakan. Dimana semua layanannya harus mengacu pada standar profesi konsultan pajak sesuai dengan asosiasinya.
  2. Seorang pemberi layanan perpajakan harus ikut serta dalam pengembangan profesional berkelanjutan yang diadakan oleh asosiasi konsultasi pajak. Dimana mereka juga harus memenuhi kredit pengembangan profesional berkelanjutan juga.  Tidak hanya itu saja, mereka juga wajib menyampaikan laporan pajak tahunan kepada klien dan memberitahukannya secara tertulis, lengkap dengan lampiran buktinya.
  3. Tugas dan tanggung jawab jasa konsultan pajak jakarta lainnya adalah harus mengisi, menandatangani, dan menyampaikan SPT tidak lewat sistem administrasi pada sistem Direktoran Jenderal Pajak. Mereka juga bertanggung jawab atas permohonan pembayaran pajak, penundaan pajak, pemindahbukuan, penyelesaian, pengembalian kelebihan pembayaran, dll. Semuanya diatur dalam UU perpajakan yang telah berlaku.

Siapa Yang Butuh Jasa Konsultasi Pajak

Bila Anda merupakan orang pribadi dan punya perusahaan, artinya harus melakukan wajib pajak. Maka dari itulah, jika Anda masih asing dengan peraturan perpajakan, silahkan gunakan layanan konsultasi pajak saja. Karena, dengan bantuan dari jasa konsultan pajak inilah akan membuat proses perpajakan lebih pasti sesuai peraturan yang berlaku.

Sehingga, hal ini bisa menghindari adanya masalah perpajakan dan bisa menyelesaikan kasus tentang pajak. Berdasarkan peraturan UU No. 6 Th 1983 Bab III dan penetapan pajak di pasal 12, maka setiap WP harus membayar pajak terhutang berdasarkan perundang-undangan tentang perpajakan. Selain itu, mereka tidak boleh menggantungkan surat ketetapan pajak.

Maka dari itulah, yang wajib melakukan pembayaran pajak adalah semua wajib pajak. Jadi, bila ditanya tentang siapakah yang butuh jasa konsultasi pajak? Sudah pasti jawabannya adalah para wajib pajak. Wajib pajak sendiri menurut UU adalah orang/ badan yang harus melakukan kewajiban perpajakan berdasarkan ketetapan dalam UU Nomor 6 tahun 1983.

Wajib pajak sendiri ada 2, yaitu pribadi dan badan. Wajib pajak pribadi adalah untuk 1 orang secara personal. Misalnya saja, seperti seorang PNS, dokter, usahawan, pengacara, dll. Sedangkan wajib pajak badan adalah modal/ sekumpulan orang yang melakukan usaha meliputi perseroan, BUMN, dll. Mereka semua membutuhkan bantuan dari jasa konsultasi pajak.

Mengetahui Ciri-ciri Jasa Konsultan Pajak Abal-abal

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan layanan konsultan pajak di kota besar, seperti di Jakarta. Hal ini membuat kemunculan pada konsultan pajak Jakarta abal-abal semakin meningkat. Maka dari itulah, dibutuhkan pemahaman lebih jauh tentang ciri-ciri layanan konsultan pajak yang abal-abal terlebih dahulu. Supaya tidak tertipu, berikut ini adalah ciri-ciri jasa abal-abal:

  1. Layanan konsultan pajak abal-abal umumnya menawarkan fasilitas tambahan selain jasa tax planning. Misalnya saja, seperti menawarkan jasa yang berhubungan dengan penggelapan, pengurangan, dan berbagai macam kecurangan pajak lainnya. Karena jasa yang baik pastinya tidak mau berbuat curang seperti itu. Jasa konsultan yang baik pasti menawarkan layanan yang selalu transparan.
  2. Ciri-ciri dari layanan konsultan pajak Jakarta abal-abal lainnya adalah berani memperkecil biayanya. Anda harus lebih waspada saat mengetahui adanya layanan konsultan pajak yang menggunakan profesinya, untuk mengurangi biaya perpajakan yang seharusnya dibayarkan. Dimana mereka berani memperkecil kewajiban pajak/ penggelapan. Karena hal ini sudah jelas melanggar UU dan ada hukumnya.

Itu tadi adalah ciri-ciri dari layanan yang harus diwaspadai. Jangan sampai tergiur dengan segala kecurangan seperti itu, karena tetap ada hukumnya. Maka dari itulah, jika Anda belum menemukan jasa konsultan yang tepat, silahkan hubungi kami. Karena kami adalah layanan konsultan pajak resmi terdaftar yang berada di jakarta yang siap melayani segala kebutuhan perpajakan tanpa kecurangan.

Tags: , , ,