Menu

08161654148

soleh.partners@gmail.com

Jl. Agung Raya II, RT.001, RW.007 No. 54A

Jagakarsa, Jakarta Selatan 12610

09:00

18:00

Kemudahan yang Diberikan oleh Konsultan Pajak Resmi
0 Comments

Kemudahan yang Diberikan oleh Konsultan Pajak Resmi

Terkadang, mengurus pajak bukanlah hal yang mudah, khususnya di Indonesia. Bahkan bila dibilang urusan ini sangat rumit. Ada banyak jenis pajak dengan tata cara pemenuhan kewajiban yang berbeda. Mengingat hal tersebut, maka keberadaan konsultan pajak resmi sangat penting.

Karena terlalu rumit, maka orang malas membayar pajak. Hal inilah yang membuat pemerintah mengandalkan konsultan pajak untuk turut meningkatkan kesadaran masyarakat akan kewajiban mereka.

Konsultan Pajak Resmi dalam Menghadapi Masalah Wajib Pajak

Banyak jenis masalah pajak yang berada di Indonesia, Hal ini sangat dirasakan oleh pengusaha, khususnya pengusaha asing. Berikut beberapa permasalahannya:

  • Perubahan regulasi perpajakan

Salah satu permasalahannya ialah peratuan pajak yang rumit. Peraturannya juga sering berubah. Maka para wajib pajak sering menemui kesulitan.

Banyak perusahan yang membuat prospek tahunan, dan ketika ada perubahan peraturan di pertengahan tahun, maka akan membuat perusahaan lebih sulit dalam bekerja.

  • Miss komunikasi dengan petugas pajak

Karena perubahan yang sering berubah, akibatnya para pengusaha mengalami miss komunikasi dengan petugas pajak. Apalagi jika tidak ada update informasi sebelumnya, maka banyak pengusaha yang mengeluhkan hal ini.

Sosialisasi setiap ada perubahan regulasi diharapkan lebih mengena. Dengan demikian, maka Wajib Pajak tetap bisa memenuhi kewajibannya tanpa adanya salah komunikasi.

Untuk mengatasi segala keluhan di atas, maka tak heran jika pengusaha mengambil jalan yang bijaksana. Yakni memakai jasa konsultan pajak resmi. Mereka adalah para ahli yang terdaftar. Selain mengutamakan kepatuhan perpajakan, jasa ini juga membantu dalam banyak hal diantaranya,

Kemudahan Yang Diberikan Konsultan Pajak Resmi

Segala jasa dan bantuan yang diberikan oleh konsultan pajak resmi dibutuhkan perorangan maupun badan. Pada dasarnya akan akan berkaitan dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban pajak Wajib Pajak di Indonesia.

Berikut ini adalah berbagai bantuan urusan perpajakan yang diberikan:

  • Tax compliance audit

Konsultan pajak resmi memastikan apakah Wajib Pajak telah melakukan hak dan kewajiban dalam perpajakan. Hal ini dilakukan dengan pemerikasaan secara teliti yang disesuaikan dengan undang-undang perpajakan. Semuanya harus sesuai ketentuan baik formal maupun materialnya.

Saran perbaikan dan penyempurnaan pajak juga diberikan kepada Wajib Pajak. Dengan demikian maka tak akan ada permasalahan di waktu yang akan datang.

  • Membuat perhitungan pajak

Rumitnya perhitungan pajak, sering tak bisa dilakukan oleh orang awam. Butuh spesialis untuk membantu dalam menghitung pajak. Konsultan pajak juga membantu pengarahan pengisian formulir SPT atau Surat Pemberitahuan laporan tahunan.

  • Memberikan solusi masalah perpajakan

Tidak sedikit pengusaha maupun pribadi yang mengalami masalah perpajakan. Kurangnya informasi ter update bisa jadi menjadi pemicu masalahnya. Dalam hal ini kosultan pajak akan membantu mencarikan solusi terkait perpajakan.

  • Update informasi mengenai perpajakan

Tidak semua orang atau badan memiliki waktu untuk mengupdate informasi. Biarkan konsultan pajak yang mensosialisasikan dan meng-update informasi perpajakan. Yakni mengenai hak wajib pajak yang diminta ke Direktorat Jenderal Pajak Indonesia.

  • Menciptakan iklim sehat dalam perpajakan

Dengan adanya konsultan pajak, maka Wajib Pajak bisa merasakan iklim yang lebih kondusif dalam perpajakan. Mereka juga akan lebih merasakan adanya kepastian hukum di Indonesia.

  • Jembatan bagi Wajib Pajak dan aparatur pajak

Untuk mengurus pajak, sering kali kurang percaya diri. Hal ini karena belum pahamnya apa hak dan kewajibannya. Maka sebagai jembatan antara Wajib pajak dan aparatur Pajak, tugas konsultan pajak resmi untuk melakukan tugas tersebut.

Hal ini sangat membantu khususnya wajib pajak yang merupakan sebuah Badan dari luar negeri. Segala urusan terkait perpajakan bisa dengan mudah terselesaikan.

Tag: , ,