Menu

08161654148

soleh.partners@gmail.com

Jl. Agung Raya II, RT.001, RW.007 No. 54A

Jagakarsa, Jakarta Selatan 12610

09:00

18:00

Layanan Bantuan Litigasi Audit Pajak Bagi Wajib Pajak
0 Comments

Layanan Bantuan Litigasi Audit Pajak Bagi Wajib Pajak

Layanan Bantuan Litigasi Audit Pajak Bagi Wajib Pajak – Sumber daya internal suatu instansi atau perusahaan terkadang kurang kompeten dalam pengurusan pajak. Maka, mereka menyerahkan urusan tersebut pada jasa konsultasi pajak dan akuntan eksternal. Termasuk pula untuk memperoleh layanan bantuan litigasi audit pajak.

Dengan keputusan tersebut, maka perusahaan mampu mengelola sumber daya  internal mereka dengan optimal. Lantaran  masalah perpajakan akan lebih baik jika ditangani yang professional. Para professional ini akan ditemukan dalam jasa konsultan pajak.

Bantuan Layanan Bantuan Litigasi Audit Pajak Bagi Wajib Pajak

1. Jasa perpajakan

Iniah salah satu manfaat besar dari layanan bantuan litigasi audit pajak. Mereka memastikan bahwa setiap pelaporan keuangan dan perpajakan sudah benar. Yakni sudah sesuai dengan peraturan yang ada.

Kantor perpajakan memastikan penyusunan surat pemberitahuan pajak. Seperti halnya:

  • Pajak penghasilan perusahaan maupun perseorangan
  • Pajak pertambahan nilai
  • Pajak penjualan barang mewah
  • Segala perencanaan perpajakan di masa depan
  • Jasa perpajakan lainnya

Dengan makin ketatnya aturan perpajakan yang ada, maka urusan pajak harus di urus oleh yang professional.

2. Konsultasi manajemen

Bukan hanya layanan bantuan litigasi audit pajak oleh konsultan pajak. Urusan manajemen pun akan ada sangkut pautnya dengan pelaporan keuangan. Maka jasa eksternal adalah salah satu pilihan terbaiknya.

Apalagi bagi perusahaan yang tidak memiliki staff untuk pengurusan akuntansi. Padahal, pembuatan laporan keuangan sangatlah penting. Konsultan keuangan dan pajak bisa membantu dalam hal ini.

Memahami Layanan Bantuan Litigasi Audit Pajak

Audit merupakan proses sistematik yang bertujuan untuk mengevaluasi bukti-bukti secara objektif. Dengan demikian, maka akan diketahui tingkat kesesuaian antara penyataan dengan aturan yang ada. Hasilnya akan disampaikan kepada yang berkepentingan.

Maka, pengurusan dan perihal audit harus dilakukan oleh orang yang professional dan kompeten. Selain itu hal tersebut harus dilakukan oleh orang independen. Barulah bisa mengadakann evaluasi dan memberikan pendapat mengenai kewajaran suatu laporan keuangan.

Dalam hal perpajakan, audit juga perlu dilakukan. Maka layanan bantuan litigasi audit pajak sangat penting untuk ditelusuri. Apalagi bagi perusahaan yang telah bertumbuh besar. Mereka memiliki tuntutan pajak yang lebih besar.

Dalam pelaksanaannya dibutuhkan:

  • Informasi yang dapat diukur
  • Standart yang digunakan untuk evaluasi dari informasi yang ada
  • Kompetensi auditor untuk memahami kriteria yang ada
  • Sikap independen dalam pengumpulan data maupun bukti untuk diaudit.

Penghindaran Resiko Oleh Layanan Bantuan Litigasi Audit Pajak

Banyak perusahaan yang sudah menyadari pentingnya layanan bantuan litigasi audit pajak. Terutama bagi perusahaan yang sudah tumbuh besar. Makin sukses, maka pelaporan keuangan dan perpajakan akan makin rumit.

Dalam hal ini, layanan bantuan litigasi audit pajak  mampu menghindarkan perseorangan atau perusahaan dari resiko-resiko. Layanan ini mampu untuk:

  1. Melakukan indektifikasi resiko di masa depan yang mungkin dihadapi
  2. Mengukur besarnya resiko tersebut
  3. Mencari jalan keluar dan solusi dari masalah yang dihadapi
  4. Pengendalian resiko dengan strategi
  5. Mengevaluasi program penanggulangan resiko

Di sinilah pentingnya layanan bantuan litigasi audit pajak bagi perusahaan. Terlebih, adanya kemungkinan kecurangan yang ada, maka jasa konsultan makin dibutuhkan oleh semua pihak.

Adanya konsultan pajak dan layanan bantuan litigasi audit pajak juga meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pajak. Bagi Wajib Pajak, mampu menuntun kapada hak dan kewajiban mereka dalam hal perpajakan. Penyelidikan, pemberian saran, perencanaan solusi, adalah layanan penting bagi setiap usaha. 

Tag: ,